Selasa, 13 Juni 2017

Bersyukur menjadi wanita

waktu SD, aku pernah berfikir
aku ingin dilahirkan sebagai seorang laki-laki
laki-laki itu punya potensi yang tinggi
mungkin karena dia punya kekuatan or something
sedangkan wanita seringkali dianggap lemah
laki-laki itu punya peran-peran yang tinggi
semua nabi itu jelas laki-laki
pemimpin negara pun laki-laki
pejabat-pejabat diisi dengan laki-laki
atau bahkan sekecil ketua kelas itu pun laki-laki
peran-peran penting dipilih laki-laki
memangnya wanita tidak bisa melakukan apa-apa, pikirku...

pikiran ini terus berlanjut sampai kuliah
sosok lelaki itu memang selalu keren
semakin pengetahuanku bertambah
semakin aku melihat betapa banyak laki-laki yang mengubah dunia
penemu-penemu alat canggih itu laki-laki
microsoft, apple, windows, facebook, dan lainnya
aku melihat, betapa laki-laki diberikan potensi yang tinggi
melebihi perempuan-perempuan lainnya
seperti pikiran laki-laki itu lebih cerdas dan wow
aku seringkali mencoba mengerti pikiran laki-laki
dan mengalah dengan mereka
karena aku tahu, pikiran mereka itu lebih advance, adil, keren, penuh pertimbangan
yang terkadang tidak bisa digapai oleh seorang wanita yang penuh dengan perasaan


sampai suatu hari, aku hijrah...
kisah hijrahku mungkin kisah rata-rata
aku menemukan sebuah jarkoman tentang spiritual coaching
saat itu, aku memang sedang mencari sebuah arah kehidupan
aku sedang mendalami Islam yang begitu indah dan terarah
tak perlu pikir panjang, aku mendaftar spiritual coaching itu
aku pun bertemu dengan seorang wanita yang mengagumkanku
dia adalah mentorku disini
kata-katanya dalam menjelaskan Islam kepadaku begitu menyentuh
pikiran-pikiranku selama ini ternyata telah jelas di Islam
dan aku mencintai orang yang membuatku cinta dengan Islam
dan ternyata dia pun pernah berpikiran yang sama
tentang penciptaannya menjadi seorang wanita, bukan laki-laki
katanya... kalau aku laki-laki, ga akan ada pertemuan kita seperti ini, hehe
wanita itu memang punya banyak keterbatasan
tapi semua itu harus disyukuri
karena seorang laki-laki yang diberikan banyak potensi itu
ternyata juga memiliki tanggung jawab yang besar
potensi itu harus digunakan untuk Islam
dan hal itu ternyata sebuah amanah yang besar dan berat
yang jika kita menjadi laki-laki, mungkin kita tak mampu memikulnya

Alhamdulillah... ternyata ada enaknya juga jadi seorang wanita
enak banget malah, hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar